Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, dan satu hal terpenting yang juga mempengaruhi jenis kulit kita adalah iklim tempat di mana kita berada. Beda iklim, beda juga produk perawatan kulit yang kita gunakan. Lantas, bagaimana cara menjaga kelembaban kulit di iklim tropis?

Pada musim kemarau, intensitas sinar matahari yang tinggi diikuti suhu yang tinggi dan kelembaban udara relatif rendah sehingga kita perlu menggunakan produk perawatan yang dapat membantu melembabkan kulit. 

Sedangkan pada musim hujan seperti sekarang ini, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan seperti:

1. Pilih sabun yang lembut dan tidak mengandung PH tinggi agar kulit tidak kering dan gatal,

2. Gunakan pelembab secara rutin, baik pada wajah maupun tubuh agar kelembaban kulit tetap terjaga

3. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau pelembab yang mengandung SPF karena radiasi sinar matahari tidak dapat kita hindari di saat musim hujan

4. Tingkatkan asupan makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E. Selain itu, jangan lupa minum air putih 8 gelas perhari agar kulit tidak mengalami dehidrasi. 

Lalu, bagaimana jika kita menggunakan make-up? Agar kondisi kulit wajah tetap terjaga kelembabannya, selalu bersihkan kulit sebelum tidur dengan susu pembersih. Sedangkan untuk penggunaan toner, ada baiknya digunakan jika kulit kita berminyak. Penggunaan toner untuk kulit kering dan sensitif tidak diperkenankan, terutama untuk toner yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Oleh karena itu jangan lupa untuk rutin menggunakan produk perawatan kulit seperti Imperial Leather yang mengandung PH balance yang berfungsi untuk melembutkan kulit dan mengandung Triple Moisturising Complex untuk ekstra kelembaban kulit.